[Must Try] Winter Food in Korea! (Part 3)

Hii !

Untuk part 1 dapat dilihat disini. Untuk part 2 disini yaa.

Yuk lanjut ke part 3 :)


9. Bibimbap






Rasanya aneh ya ke Korea tapi gak nyoba Bibimbap. Ini restaurannya sama seperti tempat makan sup tofu pedas itu, di Myeongdong (baca part 2 yaa). Menurut saya sih, secara rasa, gak terlalu berbeda jauh sama di Indonesia. Yang jelas, bumbu yang ini lebih strong, bukan pedes sih, tapi lebih kentel gitu. Warnanya aja beda sama yang biasa dibeli di Muj**ae. Harganya 6000 KRW.


10. Jjangmyeon





Ini dipesan sepupu saya, masih di tempat yang sama kaya makan sop tahu itu dan bibimbap. Harganya juga sama 6000 KRW. Kalau kata sepupu saya yang doyan makan makanan autentik korea, ini enak dan 'beda'. Kalau saya, I'm not crazy about it. Kayanya emang tiap yang bahan dasar nya kacang (terutama kedelai), saya gak begitu suka wkwkwk. Cuma buat yang sering nonton Kdrama sih mungkin tertarik.


11. Korean Fried Chicken (OF COURSE)




Karena beberapa kali nonton Masterchef Korea, saya jadi tau kalau Korean Fried Chicken beda sama ayam goreng lainnya. Biasanya ayamnya dimarinated dulu. Bumbu yang dipakai pun beda. DAN INI SATU PORSI LOH SUMPAH! Harganya kalau gak salah 15.000 KRW. Orang Korea emang makannya banyak :( Restauran kaya gini cukup banyak kok, jadi di Myeongdong nanti cari ajaa. Dari segi rasa..... yang berbumbu saus itu lebih enak. Dan emang rasanya beda, agak asem karena dimarinated pake lemon. Cuma sama ayam goreng-ayam goreng fast food di Indo, ini menang jauh sampe terharu :')


12. Odeng ! - Fish Skewer - Almost anywhere.




Duh. Ini tuh adalah penyelamat kedinginan. Jadi biasaya odeng ini dijual pake gerobak gitu. Nah cara makannya adalah diem di pinggir gerobak. Makan dulu sebanyaknya (jangan lupa diitung). Minta kuahnya, diminum biar anget. Kalau udah kenyang? Baru bayar. Harganya satuan dan gimana tempat. Myeongdong adalah yang paling mahal sih dibandingkan tempat lain. Rangenya antara 1000-3000 KRW per tusuk. Kalau gak nyobain makan ini pas kedinginan, rugi amat :(

13. Ddak Galbi


Yang terakhir dalam list adalah Ddak Galbi. Ini kaya tumis sayur pake ayam tapi masak sendiri. Persis kaya yang di Yoogane tapi porsinya jauuuh lebih gede dan rasanya jauuh lebih enak. Tadinya pengen banget makan Ddak Galbinya Yoogane yang asli Korea, karena katanya itu Ddak Galbi paling enak. Tapi karena mepet, jadi kami makan Ddak Galbi di deket terminal Ferry yang mau ke Nami Island. Pesennya borongan gitu, kalau gak salah seporsi ini 25.000-30.000 KRW. Ntah karena di objek wisata jadi lebih mahal apa gimana. Cuma ini cukup banget buat bertiga jadi ya gak rugi.


Ini beneran must try banget! DI dalam campuran itu ada sayur ada ubi (IYA UBI DAN ENAK BANGET) ada ayamnya. Cara makannya dibungkus pake daun seperti di gambar di bawah.



HEHEHE sekian review must try winter food di Korea! Sebetulnya masih ada banyak makanan yang gak saya tulis disini, kayak Jeju Ice Cream yang pake snack jagung, hotteok, kentang yang dililit lilit, Schnee Pang, Fish Hot Cake with custard, dll. Lebih karena menurut saya itu belum yang essentials banget sih kalau emang budget dan waktu terbatas. Lain kali akan saya review deh.

BYEEE :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup (Living Cost) Kuliah di Groningen, Belanda

[Cerita] Interview Magang di Traveloka

[Cerita] Magang di Accenture Indonesia yuk!