Review Aston Cirebon Hotel and Convention Center

Halo sejagad blogspot!
Nama saya Alif. Udah agak sering nulis di dunia maya sebenernya, tapi via tumblr, alamatnya di callmealif.tumblr.com. Sayangnya, tiba-tiba tumblr saya gak bisa diakses, katanya gak terdaftar :( yowis kita bikin baru saja lah :') Kalau bisa, nanti coba tak pindahin ke blogspot sini juga.

Oke, jadi untuk postingan pertama saya, saya mau mereview Aston Cirebon Hotel and Convention Center. Alasan saya mau mereview adalah karena waktu saya mau booking hotel ini, susah banget cari reviewnya, pun kalau ada kaya review sekedarnya. Alasan kedua adalah karena saya lagi jenuh menulis TA :( jadi refreshing bentar kali ya hehehe. Mari dimulai reviewnya cyin~~

Tampak samping hotel Aston

Disclaimer: Saya visit 6-8 Juli 2016, dimana adalah hari pertama, kedua, dan ketiga lebaran. Jadi peak season yaa. Dan btw disclaimer juga bahwa saya bukan orang Cirebon dan baru pertama kali nginep di hotel di Cirebon.

Price: Judge yourself ya. Ini peak season, saya pesen 5 hari sebelum hari H saya stay. Saya pesan satu kamar Superior Room plus satu extra bed untuk dua malam untuk 4 orang dewasa. Saya nambah 1 adult breakfast untuk dua hari. Jatohnya total pengeluaran adalah di 3.8 juta. Buat saya pribadi, kalau dibandingin hotel di Bandung pas peak season, jelas hotel ini jauh lebih murah ya. Nah kalau buat di Cirebon, saya gak begitu yakin kalau ini murah. Banyakkkk banget hotel yang lebih murah sebenernya kalau mau booking dari jauh-jauh hari. Oh dan btw, harga non-peak season untuk Superior Room itu di 700k, kalau peak season di 1,4 juta, jadi 2x nya ya..

Place/Location: Ini yang paling bikin saya seneng sama Aston Cirebon. Lokasinya gak ke arah pusat kota, tapi di Kedawung. Kayak 10-15 menit dari pusat kota CIrebon. Beberapa hotel kaya Grage Hotel, Swiss Belhotel, dll menjual lokasi yang menyatu dengan mall. Kalau buat saya, itu malah nilai minus kedua hotel tersebut. Saya pribadi kalau cuma mau nginep di hotel yang nyatu sama mall, ngapain ke Cirebon? Di Bandung masih ada Harris, Ibis, bahkan favehotel. Nah si Aston ini rada beda. Dia menyasar ke pinggiran Cirebon yang lebih sepi. Jadi, kalau mau ke objek wisata gak akan melewati jalan arteri kota, tapi memutar ke pinggiran Cirebon which takes less less less time! Di sisi lain, lokasinya membuat hotel ini gak "ribut", jadi enak tenang dan damai.

Room: Sesungguhnya standard aja sih. Apa yang ada di picture adalah apa yang kita dapat. Jadi menurut saya ya oke oke aja.

Tampilan Superior Room
Pict: Agoda

Utilities: Normal, ada handuk, sikat gigi, aqua gratis 2 botol, fridge, tv, sabun dan shampoo masing masing 1 tube. Namun, ada beberapa minusnya paling. Handuk cuma dikasih handuk gede, padahal saya expect ada handuk kecil juga buat perorang which I thought hotel kaya Aston akan provide. Gak major sih cuma jadi banjir aja kalau mau cuci muka, gosok gigi, dll. Lalu fridgenya itu lamaaaa sekali sampe bisa mendinginkan minuman, dimana orang Astonnya juga mengiyakan hal ini.

Breakfast: Nih salah satu faktor dalam saya memilih hotel wkwkwk. Ruang makannya itu di Osmosis Restaurant, di tengah tengah dari hotelnya jadi semi open-air gitu. Letaknya juga sebelahan sama pool. Menunya ada: traditional corner (hari pertama gudeg, hari kedua nasi lengko), main course cornernya semi eastern dan western campur campur (pasti ada ayam, ikan, mie, nasi goreng, baked beans), bread corner (ada roti asin dan manis), sausage and egg corner, ada waffle dan pancake, ada buah-buahan plus jus, ada kids meal, ada sereal, ada salad. Jadi cukup satisfied. Minusnya adalah kan saya kesana pas peak season, jadi mas-mas yang jaga sempat kewalahan. Berkali-kali gelas habis, sendok garpu habis, makanan sempet menipis, stall waffle dan pancake dan jus sempet ditinggalin gitu aja. Ya intinya sempet chaos aja sih jadinya menurunkan selera makan wkwk.

Penampakan tempat sarapan


Pool: Gede dan mantap!

Others: Ini gak major juga cuma kan kamar saya pool view di lantai 7, jadi ketika ada yang nangis di kolam, kedengeran sampe atas wkwkwk. Lumayan sih pas ada yang nangis kejer jam 7 pagi dimana saat itu saya masih goler-goler dan mager-mageran.

Overall: 4/5. Untuk yang mau ke Cirebon dengan santai, sambil menikmati fasilitas hotel, recommended kok nginep di Aston. Tapi kalau yang jarang ke hotel, dan ke hotel cuma buat tidur, masih banyak yang lebih murah.

Sekian reviewnya!!



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup (Living Cost) Kuliah di Groningen, Belanda

[Cerita] Interview Magang di Traveloka

[Cerita] Magang di Accenture Indonesia yuk!