[Review] G Itaewon Guest House - Korea Selatan

Hai !!

Berhubung lagi bahas pengalaman liburan saya ke Korea Selatan bersama teman dan sepupu, kali ini saya mau bahas soal tempat tinggal kami, yaitu G Itaewon Guest House. Untuk link di tripadvisor nya klik disini ya. 

Sumber: hostelworld

Alasan kami pilih hostel ini karena deket sama subsway station (Itaewon station) dan juga karena disediakan sarapan halal :)




Sarapan yang disediakan: roti, telur, sereal, dan susu. Nah si Bapak-bapak penjaga hostelnya baik banget karena dia kayanya ngerti banget soal Islam. Dia bilang "ini gelas yang halal dan itu yang ga halal ya. Ini susu yang halal itu yang ga halal. Dsb dsb."
Agak bingung sih soal gelas, tapi ternyata kata dia sih si piring dan gelas yang halal itu sama sekali ga pernah dipake buat makanan non-halal. Huhuhu jadi terharu :')

Untuk video how to get to the hostel, ada di yutub, linknya ini : https://www.youtube.com/results?search_query=g+guesthouse+itaewon

Untuk harga sendiri, silakan cek sendiri ya ke Agoda atau booking.com. Nah nanti si G guest house ini udah canggih kok. Abis pesen, akan masuk pemberitahuan ke email kita. Nanti kita tinggal mengikuti arahan dianya.

Berikut review per poinnya:

  • Price : menurut saya sih reasonable. Hostel di Seoul kan emang gak murah. Jadi harga yang dia kasih wajar sih dibandingkan hostel lain. Apalagi saya minta yang kamar mandi dalam.
  • Cleanliness : bersih banget cyin. Buat yang gak pernah nginep di hostel, mungkin akan wondering, mana housekeepingnya? Nah kalau di hostel, kalian mesti minta ke front desk buat diganti sprei atau dibersihin kamarnya. Karena memang by request.
  • Jarak : mungkin ini ya satu-satunya minus hotel ini. Memang deket ke subway station. Cuma subway ini bukan di pusat keramaian kaya Myeongdong. Jadi trade off harga reasonable tadi adalah cost meningkat untuk subway.
  • Sarapan : mengenyangkan sis gak rugi sama sekali. Cuma kalau kalian tipe yang 'harus makan nasi', ya beli aja nasi instan di minimarket. Nanti telornya goreng gratis di hostel. Tapi, rata-rata hostel memang sarapannya standar seperti itu. Jarang ada hostel yang menyediakan nasi karena mahal.
  • Staff : ramah, helpful, dan paling penting: fasih bahasa inggris! Jadi kami gak sulit minta rekomendasi mesti kemana. Di sisi lain, kan kami pesan kamar untuk 3 orang, dikasihnya buat berempat coba baik banget..
  • Tempat tidur : bunk bed lah ya standar kok.
  • Heater : heaternya di lantai! Dan working really well, gak kedinginan kok :)
  • Luggage Storage : Kalau kalian sampai sebelum waktu check in, bisa nitip koper kok, ada tempatnya gitu dan kuncinya kita bawa sendiri :) Cuma di hostel ini sayangnya ga ada lift, jadi kalau kebagian kamar di lantai 2 dst, harus bopong2 koper sendiri :)))
  • Others: ada rooftop nya :)


Rooftop G Guest House Itaewon

Kamar yang kami pesan, persis :)
Sumber: ohobooking.com

Sekian reviewnya semoga membantu.

Btw untuk lihat review tentang makanan apa sih yang harus dimakan di Korea Selatan pas winter, cek disini ya !



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup (Living Cost) Kuliah di Groningen, Belanda

[Cerita] Interview Magang di Traveloka

[Cerita] Magang di Accenture Indonesia yuk!